Minggu, 28 November 2010

10 Tempat di Dunia Yang Unik dan Menakjubkan

batuan juga karang, yang bentuknya tidak umum dan hanya ada di pulau itu. Dengan segala keanehan isi pulau itu, tak heran kalau Socotra, pulau yang berada di laut arab, masuk dalam Warisan Peninggalan Dunia.

7. The Great Dune of Pyla, France

Yang kita tahu bahwa Eropa tidak mempunyai gurun, paling banter hanya bukit pasir yang biasa saja. Tapi anggapan ini salah. Eropa memiliki bukit pasir unik yakni Pyla, panjangnya 3 km, lebar 500 m dan tinggi 100 meter. Bukit pasir ini sangat curam sebagiannya menghadap ke hutan.
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Tempat ini terkenal karena menjadi tempat aktivitas paragliding. Selain keunikan bukit pasir itu, yang juga menakjubkan adalah pemandangan sekitarnya di mana dari ketinggian kita bisa melihat laut dan hutan. Karena bukit pasir ini jauh lebih tinggi dari hutan, sehingga dari bukit pasir itu kita bisa melihat semuanya.

8. Meteor Crater, USA

Meteor Crater adalah kawah yang terbentuk akibat jatuhnya meteorit. Letaknya sekitar 43 mil (69 km) sebelah timur Flagstaff, dekat Winslow di gurun utara Arizona Amerika Serikat. Tempat itu disebut Meteor Crater karena letaknya yang dekat dengan nama kantor post.
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Kawah meteor ini konon terbentuk sejak 50.000 tahun lalu pada zaman Pleistocene ketika iklim setempat menjadi lebih sejuk dan basah. Pada saat itu di sana adalah padang rumput yang luas serta hutan yang dihuni oleh wol mammoths, kukang tumbuk raksasa, dan unta. Mungkin kawasan itu belum di huni manusia. Meteor yang jatuh itu mengandung nikel dan membuat kawah seluas 50 meter.

9. Mount Roraima, Venezuela, Brazil and Guyan

Mount Roraima adalah tempat luar biasa yang indah. Gunung batu ini berbentuk unik karena seperti kap meja yang berada di awan. Tingginya 400 meter. Sat- satunya cara untuk mencapai puncak atap meja itu adalah dengan memanjat jalur tangga yang memang sudah disediakan pemerintah Venezuela.
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Cara lain yang tidak disarankan adalah yang biasa dilakukan para pemanjat tebing. Di sana hujan nyaris turun setiap hari, menghanyutkan tanaman tanaman menjalar yang berada di atas atap. Walhasil, atap gunung itu menjadi unik, karena bersih dari apapun..alias seperti "meja kosong".

10. The Door To Hell, Turkmenistan

Tempat ini mungkin sudah semua tahu, minimal telah membaca beritanya atau melihat gambar-gambarnya. Memang tak heran karena fenomena alam di Turkmenistan ini terbilang unik. Orang menyebutnya ‘Pintu Neraka" karena di kawah selebar 70 meter itu keluar api yang terus menerus sejak 35 tahun terakhir.
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Berawal dari tahun 1971 di mana geolog melakukan penelitian di kawasan itu untuk mencari tambang gas. Yang terjadi kemudian adalah semburan api dari bawah yang terus menerus, bahkan sempat menelan segala peralatan mereka. Para geolog ini tak ada yang berani turun ke dalam kawah beracun itu. Kamu bisa melihatnya di Google dengan koordinat 40°15′8″N 58°26′23″E.

sumber: http://blognyajose.blogspot.com/2010/05/tahukah-anda-tempat-tempat-di-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar